Rabu, 13 Mei 2009

Statistic Capacity Building- Change and Reform for Development of Statistic

Heboh STATCAP-CERDAS...

Sebagai bagian mikro BPS yang berada di lini terbawah BPS, ada perasaan campur aduk tentang jargon baru ini. Apakah ini pertanda baik atau Cuma heboh-heboh gitu aja bentar lagi juga anyep.. bahasa sopannya "anget-anget tai ayam".

Tapi namanya manusia kan ga bisa hidup tanpa harapan, jadi seneng-seneng aja lah dengan adanya program ini-itu, dengan prasangka baik bahwa segala sesuatu yang direncanakan oleh pimpinan tentu yang terbaik bagi lembaga dan bagi semua pihak tul ga?

Ga lama abis denger istilah-istilah berbau bule seperti STATCAP-CERDAS, ga lama kemudian denger bird-news* (=istilah Tukul untuk kabar burung, *red) tentang adanya tunjangan kinerja BPS. Truz denger-denger ada hibah dari luar negeri dalam rangka mendukung program tsb... Wah, kayaknya emang STATCAP ini membawa angin segar. Walau biasanya orang kecil kayak aku gini, kecil peluangnya untuk kecipratan yang gitu-gitu...hahahaha.

Baru-baru ini kantor kedatangan serombongan orang (yang ga akan kusebutin asalnya) dengan “label” kegiatan STATCAP tea. Pokoknya mereka dari  institusi non profit, gitu deh. Kecurigaanku malah muncul, karena ternyata proyek yang dikerjakan memutar nilai rupiah yang ga dikit, wah gejala taktik-taktikkan udah jalan nih kayaknya....jadi takut program dalam rangka perubahan BPS in business process reengineering ini kayaknya bakal cuma slogan, yang dimanfaatkan oleh oknum untuk memperkaya segelintir orang dengan tameng organisasi...jadi sedih....

Jadi ingat amanat pimpinan, agar program ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena mencapai sukses adalah harus, kalau tidak hutang pada World Bank akan menjadi tanggungan anak-cucu kita. (hiyyyy seremmmm...ga ikut-ikut ah!!!).


Jadi inget petuah Aa Gym : Mulailah dari yang kecil, mulailah dari diri sendiri, mulailah sekarang! MULAI BERUBAH!!! (kayak power ranger ya...)



Salam Emak!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Keluarga Pak Wajdi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang