Minggu, 20 Oktober 2013

Cari Kado yang Cocok

Ceritanya Bunda mau ngasih hadiah buat temen. Dia sering banget ngasih buku untuk anak-anak, sementara Bunda ga pernah ngirim apa-apa buat dia.

Akhirnya Bunda memutuskan untuk beli buku juga sebagai balasan. Tapi ketika Bunda jalan-jalan ke toko buku. Bunda jadi bingung, buku apa cocok buat dia. Kalau Bunda beli buku best seller, bisa jadi dia sudah punya. Kalau bukan best seller, Bunda ga yakin buku itu layak buat dihadiahkan padanya.

Karena terlalu banyak keraguan dan kebimbangan, jadinya Bunda cukup lama juga menghabiskan waktu di toko buku. Padahal Bunda kira waktu istirahat makan siang cukup untuk hunting.  Ternyata....terlalu banyak buku yang menarik dan terlalu banyak pertimbangan.

Sebenernya buku yang baru Bunda beli kemaren saja belum semua selesai dibaca, tapi agak gatel juga kalao ke toko buku trus ga beli. Apalagi lagi ada diskon kayak gini. Mana tahan...

Yah, akhirnya tumpukan buku itu Bunda bawa pulang juga ....hehe.

Teman, kalau seseorang ada yang memberi kita kado atau hadiah apa yang sering kita rasakan?

Kalau Bunda sering kali (bener-bener sering dan modus) merasa ga hepi.

Lho kok, ada orang ngasih kado tapi ga hepi?

Ga hepi karena seringkali kado yang kita terima tidak terasa personal, hanya sekadar ada dan tidak istimewa.

Maksudnya?

Walaupun disatu sisi kita tetap harus bersyukur bahwa ada orang yang mengingat kita, tapi ketidak istimewaan hadiah yang kita terima memberi signal bahwa sebenarnya kita tidak istimewa.
Mungkin Bunda salah.

Tapi, karena Bunda tahu bagaimana rasanya perasaan itu, maka Bunda harus mencari hadiah dengan perasaan mendalam dan penuh keseriusan. Jadi dengan begitu, istilah "is not the matter of price" boleh kita pakai.

Hadiah itu ga perlu mahal, yang penting :
1. personal
2. right taste
3. pick seriously

Kado yang memenuhi ketiga point diatas mensyaratkan kedekatan kita dengan yang dihadiahi. Kita tahu seleranya, kita pilihkan yang tepat dan sesuai buat dia, sehingga yang menerima hadiah bisa merasa istimewa dan dihargai serta dipedulikan.

Susah ya cari kado?

Yap!

Tapi, kalau kita berhasil menemukan sesuatu yang tepat, kepuasan itu tidak akan hanya dirasakan oleh kita saja , tapi yang menerimanya juga pasti puas.

"Suatu hari mungkin dia bisa lupa hadiah apa yang pernah kita berikan padanya. tapi dia tidak akan pernah lupa perasaan bahwa Anda mempedulikannya"

Dan pilihan Bunda akhirnya jatuh pada buku yang menarik banget "The Thousand Miles of Faith".
Sebuah buku tulisan mantan VJ MTV Eropa. Tulisan yang menceritakan perjalanan panjangnya menemukan Tuhan. Bunda yakin buku ini adalah buku yang bakal dia suka. Full of energy, spirit positive and so enlightenment. So Her!

Bungkussss...

So teman, jangan lupakan:
The only little thing that has big impact
Affection!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Keluarga Pak Wajdi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang