Kamis, 22 Februari 2018

Ikutan Seminar WAG Perempuan BPS Menulis II: "Mengomunikasikan Data melalui Opini"


Masih ingat dengan postingan Emak tentang #PerempuanBPSMenulis kan? Alhamdulillah bulan ini, kembali digelar Seminar WAG di komunitas ini untuk kali kedua. Topiknya masih seputaran menulis Opini.  Berbeda dengan sebelumnya narasumber seminar kali ini adalah seorang perempuan. Perempuan hebat yang benar-benar inspiratif.

Salah satu tugas yang diberikan oleh admin setelah Emak mengikuti Seminar WAG PBM ini adalah menulis ulang paparan narasumber. Tujuannya, selain berbagi ilmu tentu saja untuk melatih anggota untuk menulis. 

Narasumber Seminar WAG PBM II ini betul-betul inspiratif. Bagaimana tidak, diusianya yang masih muda (dibandingkan Emak tentunya 😂 ) beliau sangat produktif. Bayangkan tidak kurang dari dua tahun, beliau sudah menembus 14 media, dengan jumlah tulisan yang dimuat sebanyak 69 opini. Luarrrr byasahhh..

Namun, yang lebih luar biasa adalah kemampuan beliau untuk mengelola waktunya. Mengurus lima anak pastinya tidaklah mudah. Kalau sudah begini, Emak jadi malu sendiri. Setua ini masih 'malas' dan 'ragu' untuk 'beraksi'. Apalagi alasan Emak 'bermalas-malasan' adalah karena mau konsentrasi  mengurusi anak. Jadi malu hati, deh.  

Contoh yang baik harus diteladani, seperti filosofi ~Sendal Mushola~, ambil yang baik dan tinggalkan yang jelek. Maka, tidak ada alasan bagi Emak untuk tidak mencontoh yang baik dari Mbak Tasmillah, dan meninggalkan kebiasaan buruk Emak yang lama. Jika saja seekor bebek bisa berubah menjadi angsa, kenapa tidak Emak-pun berubah dari 'Emak Buruk Rupa' menjadi 'Emak yang Berguna'. Hahayy..

Nah, kalau ada yang penasaran pingin lirik apa saja yang disampaikan oleh Mbak Tasmillah, narasumber Seminar PBM IIini, boleh cari di sini ya. Blog yang itu insyaallah diniatkan untuk diisi dengan hal-hal yang 'bermutu'.. 

Makasih ya sudah mampir ke blok Emak. Jangan lupa mampir juga ke blog yang satunya. Di tunggu, lhoooo....


Salam Emak!
#PerempuanBPSMenulis
#15HariBercerita
#HariKe-15

0 komentar:

Posting Komentar

 

Keluarga Pak Wajdi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang