Jumat, 15 Maret 2013

Bambang Pamungkas dan Mimpinya


JUMAT, 30 OKTOBER 2009

Bambang Pamungkas dan Mimpinya

Selain karena kepiawaiannya menggiring bola, tak disangkal Bambang Pamungkas mempunyai nilai lebih karena ketampanannya. Kelebihan itu membuat banyak wanita ikut juga menggemari sepak bola Indonesia.

Penyerang Persija yang telah berumur 29 tahun itu , sedang mengumpulkan 11 anak yang akan dinamainya “laskar pamungkas”. Mereka akan dibina untuk menjadi pesebak bola yang sedianya mampu membawa persepakbolaan Indonesia menjadi maju. Hal ini terlahir karena ternyata begitu banyak anak-anak berpotensi namun tidak mendapat pembinaan apalagi fasilitas yang memadai. Bambang Pamungkas percaya bahwa kita tidak boleh takut bermimpi. Sebagaimana ia pun memulai perjuangannya dengan angan mampu menjadi seperti Kurniawan Dwi Yulianto. Dan terbukti seorang anak desa Getas, Salatiga pun mampu.Tapi mimpi Bambang Pamungkas sampai saat ini tidak terlalu tinggi, targetnya hanya menjadi juara Asia Tenggara di sepuluh tahun mendatang.

Comment iseng:

1. Bambang Pamungkas saat ini sudah punya anak 3. Mungkin karena program pemerintah untuk tidak punya anak yang banyak, akhirnya BP-pun ‘mencari’ anak lain untuk dijadikan tim bola. :P

2. Mungkin BP terinspirasi “laskar pelangi”, sehingga mau bikin “laskar pamungkas”. Mudah-mudahan bukan cita-cita pemungkas ya Bang...

3. Cita-cita memang harus tergantung tinggi. Namun jangan terlalu tinggi sehingga susah meraihnya. Mungkin sebegitu sulitnya persepakbolaan Indonesia untuk maju, BP hanya pasang target juara Asia Tenggara, itupun 10 tahun lagi coy!

4. Mungkin BP ngerasain sendiri betapa sulitnya mencari jalan menjadi pesepak bola, makanya dia merekrut anak Indonesia supaya jadi bibit-bibit unggul. Mungkin dia tidak akan mendapatkan apa-apa saat ini, tapi yang dipikirkan adalah negaranya. Mungkin inilah orang yang akan menjadi pahlawan dimasa depan. Jangan kayak Julia Perez yang jauh-jauh pergi ke Argentina, untuk ‘jualan’ pemain bola ke klub-klub Indonesia.

5. Mungkin jadi atlet di Indonesia tidak berlimpahan harta. Tak jarang pendapatan saat ini tak mampu menanggung masa pensiun mereka nanti. Namun BP ‘berani’ menginvestasikan sebagian pendapatannya untuk masa depan anak-anak Indonesia. Dua jempol tangan dan dua jempol kaki untuk BP! Semoga banyak atlet-atlet Indonesia lain yang punya semangat seperti BP.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Keluarga Pak Wajdi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang