Sabtu, 02 Maret 2013

Bunda ngebet pingin sekolah!


Setelah digadang-gadang sejak tahun 2007-an, akhirnya tunjangan kinerja terealisasi juga tahun 2012 ini. Alhamdulillah!
Tapi cerita yang jatohnya basi tersebut bukan yang akan saya bahas sekarang. Saat ini saya berencana untuk menulis sesuatu yang lebih basi lagi (Hahaha...), yaitu bagaimana saya, dan banyak teman-teman lain yang kecele', salah strategi akibat sesuatu yang manis namun tidak pasti tersebut.
Akibat gossip tentang remunerasi, banyak teman yang ga ambil sekolah.

Fakta: ternyata yang sekolah sepanjang 2012, tetap dibayarkan tunjangan kinerjanya.

Gossip: kalau dibayarkanpun hanya sebesar maksimum fungsional umum, yaitu maksimum grade 5.

Fakta: dapetnya grade 6, lumayaaaaannnn bangetz

Dampaknya: persaingan mendapatkan beasiswa BPS APBN semakin ketat, karena perubahan sistem pemberian beasiswa. Kalau sebelumnya masih mendahulukan senioritas, dengan pertimbangan umur. Hal ini didasarkan pada syarat penerima beasiswa S2 yang maksimum 35, S3 maksimum 42 tahun. karena target umur inilah yang tuir-tuir diprioritaskan. Sekarang, siapapun boleh daftar tinggal berani bersaing dengan IPK masing-masing. Siapa yang paling gede IPK-nya dia yang dapat. (Yang tua dan IPK-nya STD (=standar ;))kelaut ajah....
Kalau dulu ketakutan ga dapet tunjangan kinerja membuat pasar persaingan lebih longgar. tapi karena sekarang tetap dapet, jadinya udah ga ada restriksi lagi. (Ternyata bukan perdagangan aja yang memasuki pasar bebas, beasiswapun semakin bebas euy!)

Kalau kata ShowImah: "Trus, masalah buat Lo?"

Jawabku: "Ya eyalah, secara ya.. dulu waktu masih junior ngelamar beasiswa saingannya yang tuir-tuir jadi ga malu bawa transkrip IPK (masih berani bersaing hehe. Sekarang pas udah pantas disebut senior (dilihat dari rasio uban dan kelebaran kening), eh patokannya IPK" (mati deh kalau sekarang bersaing ama anak baru yang IPK-nya ampir 4. #tepokjidat.com)

Tadinya mau sekolah biaya sendiri, tapi rugi:
1. tetep harus ngantor
2. tunjangan kinerjanya ga jauh-jauh amet ama yang tugas belajar tanpa ngantor ;(
3. keluar duit sendiri..hehehe
Kenapa ya jaman seperti tidak berpihak padaku, padamu dan pada orang seperti kita-kita yang banyak maunya tapi banyak komplennya...

Aku ingin sekolah...hiks

0 komentar:

Posting Komentar

 

Keluarga Pak Wajdi Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang